4 Teknik Dasar White Hat SEO Untuk Pemula

Teknik White Hat SEO
Teknik Dasar White Hat SEO

Apakah anda ingin mendapatkan peringkat terbaik anda di hasil penelusuran mesin pencari? Apakah anda ingin investasi jangka panjang anda dengan dengan SEO? Jika jawaban dari pertanyaan tersebut jawabannya iya, maka tulisan saya ini akan menantang anda. Google sering mengubah algoritma untuk meningkatkan dan memperbaiki hasil pencarian. Seperti perubahan mereka dari waktu ke waktu, tujuan mereka cuma 1, Hasil yang baik dan menemukan terbaik. Dari beberapa tahun sudah berapa kali google melakukan update mesin pencari mereka seperti panda, penguin and hummingbird. Entah besok akan ada apalagi, yang jelas bukan komodo, Karena itu cuma ada di indonesia aja gan. Hahahaha

Lanjut ke pembahasan mengenai White hat SEO, Tentu anda sudah banyak mendengar apa itu white hat seo. Maka kali ini saya akan memberikan eksperimen tentang white hat seo. Tentu jika anda menggukan teknik white hat seo ini anda tak akan pernah takut untuk tidak mendapatkan lalu lintas yang baik dari mesin pencari. Dalam kasus sendiri White hat SEO tidak akan mati dan tidak akan pernah tergantikan. Dan tidak perlu kawatir karena google sangat merekomendasikan teknik-teknik white hat seo.

Ada banyak teknik white hat seo yang sudah di bagikan di blog blog ternama di indonesia maupun blog mancanegara, namun kebanyakan agan agan sulit untuk memahami, tentu saja karena teknik yang di berikan adalah teknik white hat seo kelas atas, atau blogger senior. Namun tenang saja karena kali ini saya akan membagikan teknik dasar white hat SEO untuk pemula yang sedang mempelajari teknik seo white hat. Berikut beberapa teknik dasar white hat seo untuk para blogger pemula;

 1. Konten Berkualitas
 2.     Judul Postingan dan Metadata
 3.     Penggunaan Keyword secara efisiensi
 4.     Link Building Berkualitas



 1.      Konten Berkualitas

 Mungkin anda pernah mendengar "konten adalah raja", iya banyak dari blogger kalangan atas menyebutkan bahwa konten adalah raja. Jika di tafsir memang iya, ibaratkan saja kita datang ke suatu toko, namun toko itu barang-barang nya tidak berkualitas, Orang lain pun memberikan petunjuk pun enggan.

 Begitu pun pula dengan konten blog kita, Kita di tuntut harus memberikan isi konten blog yang berkualitas untuk pengunjung dan juga mesin pencari.

 2.      Judul postingan dan Meta Data

 
Saya rasa banyak dari kalangan blogger paham tentang apa itu judul postingan dan Metadata, Judul postingan adalah titel atau suatu judul konten yang anda tulis, Disini yang perlu anda perhatikan adalah di setiap judul postingan di harapkan terdapat keyword yang agan targetkan. Setiap penulisan di harapkan memiliki keywoard yang bisa menunjang pengunjung blog agan. Sesungguhnya search engine sangat menyukai keywoard yang muncul di setiap judul postingan dan meta data di meta keywoard dan meta deskripsi yang sudah sobat atur di template sobat.

Dari meta keywoard dan meta deskripsi inilah search engine tau bahwa kita sangat memanggil keywoard utama di blog agan.

 3.      Penggunaan Keywoard Secara Efisiensi


Anda pernah membaca blog-blog ternama seperti moz dan search engineland, Kedua blog tersebut adalah bisa di bilang kiblatnya tempat belajar seo yang terbaik menurut saya, Kedua situs tersebut menyarankan penggunaan keywoard secara efisien dan tidak berlebihan. Cukup penggunaan antara 2-5% Cukup untuk memunculkan keywoard dalam 1 postingan sangat di harapkan mendongkrak posisi di hasil pencarian.

Begitu juga search engine menyarankan untuk memakai keywoard yang bisa di pikir oleh akal otak kita, Search engine sendiri sangat melarang penggunaan keywoard yang sangat berlebihan untuk semata mata melabuhi search engine.

 4.      Link Building Berkualitas


Banklink masih menjadi pokoknya seo dari masa ke masa, Backlink juga menjadi strategi teknik SEO OFF PAGE paling manjur, Namun disini di dalam mencari backlink atau link building kita di harapkan mencari yang berkualitas, Anda bisa membaca langsung tentang link building yang sudah saya ulas lengkap Cara Menerapkan Link Building


Itulah 4 teknik WHITE HAT SEO dasar bagi pemula yang wajib tau dan di laksanakan. Semoga kita semua selalu mendapatkan hasil yang terbaik dalam hasil pencarian mesin pencari.
Baca Juga

2 Responses to "4 Teknik Dasar White Hat SEO Untuk Pemula"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.